SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BALIKPAPAN

Focus Group Discussion Penyusunan Draft Perwali tentang Mekanisme Pengadaan Pengelolaan dan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Daerah

Wednesday - 02 November 2022 - Dibaca: 22 kali

Selasa, 01 November 2022 - Telah dilaksanakan Focus Group Discussion dengan agenda pembahasan Penyusunan Draft Perwali tentang Mekanisme Pengadaan Pengelolaan dan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Daerah yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DP3) Kota Balikpapan, yang dihadiri oleh Kepala Dinas, Kepala Bidang, dan Staf terkait, dengan turut mengundang 4 narasumber yaitu Ibu Arifayani Rachman, STP, M.Si. selaku perwakilan dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS), Prof. Dr. Bernatal Saragih, S.P. M.Si. selaku Guru Besar Universitas Mulawarman, Ir. Diah Adiaty, MMT. Selaku perwakilan dari Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan Bapak Edy Suyitno, S.H. selaku perwakilan dari Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Timur. Selain itu, diundang pula perwakilan dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Balikpapan.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Dinas DP3, dan dilanjutkan dengan pemaparan terkait Perpres No. 125 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah yang berlaku mulai tanggal 24 Oktober 2022 oleh Ibu Arifayani Rachman, STP, M.Si. dan Draft Perwali tentang Mekanisme Pengadaan Pengelolaan dan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Daerah oleh Prof. Dr. Bernatal Saragih, S.P., M.Si. Setelah pemaparan materi oleh para narasumber, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya-jawab antara narasumber dan peserta Focus Group Discusion yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas sebagai Moderator.