SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BALIKPAPAN

Gelar Pelatihan Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Perkebunan, DP3 Balikpapan Hadirkan Pemateri dari UPTD Pengembangan Perlindungan Tanaman Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur

Tuesday - 17 Oktober 2023 - Dibaca: 45 kali

BALIKPAPAN (03/10/2023) - Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan menggelar Pelatihan Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Perkebunan di lahan kebun Bpk. Nafiah (Ketua Kelompok Tani Mekar Tani Sejahtera), KM 20, Kel. Karang Joang. Kec. Balikpapan Utara pada hari Selasa, 03 Oktober 2023. Dihadiri oleh Penyuluh Petanian WKPP Karang Joang dan Anggota Kelompok Tani.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Perkebunan Ibu Darmatasiyah, SE, dan dihadiri oleh Ketua Tim Pengendalian Bencana Pertanian, serta Ketua Tim lainnya dan Koordinator BPP Karang Joang selaku tuan rumah.
Pada kesempatan ini, materi seputar pengendalian hama dan penyakit tanaman perkebunan diisi oleh pemateri yang berkompeten yang didatangkan langsung dari UPTD Pengembangan Perlindungan Tanaman Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur Bpk. Dimas Novandi, SP.
Dalam kegiatan ini PPL dan Petani dibimbing oleh pemateri untuk melakukan praktik pengendalian hama dan penyakit tanaman perkebunan secara langsung, diantaranya pengendalian penyakit JAP (Jamur Akar Putih) pada tanaman karet dan penyakit Busuk Pangkal Batang pada tanaman lada dengan bahan-bahan yang telah disediakan oleh panita pelaksana.
Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan petani dalam melakukan pengendalian hama dan penyakit pada tanaman perkebunan, agar produktifitas tanaman perkebunan di Kota Balikpapan dapat terus meningkat, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat pula tentunya.
=================
DP3 (Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Balikpapan
Alamat : Jl. Marsma R. Iswahyudi, Kel. Damai Bahagia,Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kode Pos 76114
Youtube : DP3 Balikpapan
Facebook : DP3Balikpapan
Instagram : dp3_balikpapan
Website : dppp.balikpapan.go.id