SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BALIKPAPAN

Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Balikpapan Sukses Lakukan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku pada Ruminansia Besar

Monday - 20 November 2023 - Dibaca: 59 kali

BALIKPAPAN (31/10/2023) - Dalam upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Ruminansia Besar, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Balikpapan melalui Bidang Kehewanan dan Peternakan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan tekun. Capaian nyata dari program vaksinasi PMK Kota Balikpapan tahun 2023 mencapai angka yang mengesankan, yakni sebesar 103?ri target awal 1500 ekor hewan. Hingga tanggal 26 Oktober, telah tercatat sebanyak 1555 ekor hewan yang berhasil divaksinasi.
Kegiatan vaksinasi ini menunjukkan komitmen kuat dari pihak terkait dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan hewan, serta mencegah penyebaran penyakit yang dapat membahayakan populasi ternak di daerah tersebut. Dengan adanya capaian yang melebihi target, diharapkan penyebaran PMK dapat ditekan secara signifikan, serta menjaga kelangsungan produksi dan kesejahteraan peternakan di wilayah Balikpapan.
=================
DP3 (Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Balikpapan
Alamat : Jl. Marsma R. Iswahyudi, Kel. Damai Bahagia,Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kode Pos 76114
Youtube : DP3 Balikpapan
Facebook : DP3Balikpapan
Instagram : dp3_balikpapan
Website : dppp.balikpapan.go. id