SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BALIKPAPAN

Gelar Pelatihan Pembuatan Kelapa Jelly, DP3 Balikpapan Tumbuhkan Semangat Wirausaha Bagi Ibu-Ibu Petani

Tuesday - 17 Oktober 2023 - Dibaca: 50 kali

BALIKPAPAN (04/10/2023) - Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan menggelar Pelatihan Pembuatan Kelapa Jelly di Balai Penyuluhan Pertanian Teritip pada hari Rabu, 04 Oktober 2023. Dihadiri oleh Penyuluh Petanian WKPP Teritip dan Anggota Kelompok Wanita Tani.
Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Tim Pengendalian Bencana Pertanian Bpk. Suyatno Hadi Saputro, S. ST selaku perwakilan DP3 Balikpapan yang dimanahi untuk membuka acara serta Koordinator BPP Teritip selaku tuan rumah.
Pada kesempatan ini, materi seputar pengolahan hasil tanaman perkebunan diisi oleh pemateri yang berkompeten yang didatangkan langsung dari Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur Ibu Hesti Sri Darmeswari, SP (Pengawas Mutu Hasil Pertanian Ahli Muda) dan praktik pembuatan kelapa jelly dibimbing secara langsung oleh pengusaha kelapa jelly "Kelapa Jelly Henny" Lamaru Ibu Henny.
Dalam kegiatan ini Ibu-ibu Petani dibimbing oleh pemateri untuk melakukan praktik pembuatan kelapa jelly secara langsung dengan bahan-bahan yang telah disediakan oleh panita pelaksana.
Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat membantu petani dalam meningkatkan pendapatan usaha taninya yaitu dengan mengkonversi hasil taninya dalam bentuk olahan pangan yang bernilai jual tinggi.
=================
DP3 (Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Balikpapan
Alamat : Jl. Marsma R. Iswahyudi, Kel. Damai Bahagia,Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kode Pos 76114
Youtube : DP3 Balikpapan
Facebook : DP3Balikpapan
Instagram : dp3_balikpapan
Website : dppp.balikpapan.go.id