SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BALIKPAPAN

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bidang Peternakan Bagi Penyuluh Pertanian

Monday - 20 November 2023 - Dibaca: 86 kali

BALIKPAPAN (10/11/2024) - Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan telah menggelar pelatihan dengan tujuan meningkatkan kompetensi petugas penyuluh pertanian, khususnya dalam bidang keilmuan peternakan. Pelatihan ini juga bertujuan untuk mendukung dan mempersiapkan pengawalan Program Desa Korporasi Ternak (PDKT) yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2024. Narasumber pada acara pelatihan ini adalah Dr. Ludy Kartika Kristianto, S.Pt.MP dari Balai Pelaksana Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Kalimantan Timur. Acara tersebut diikuti oleh seluruh Penyuluh Pertanian dari Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan.
Kegiatan ini direncanakan akan diadakan sebanyak 5 kali, dengan materi pertama membahas Pengenalan Ternak Kambing dan Domba serta Sistem Perkandangan. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah memperluas cakupan peternak yang dapat dibina oleh para penyuluh pertanian, terutama dalam hal pembinaan seputar peternakan.
=================
DP3 (Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Balikpapan
Alamat : Jl. Marsma R. Iswahyudi, Kel. Damai Bahagia,Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kode Pos 76114
Youtube : DP3 Balikpapan
Facebook : DP3Balikpapan
Instagram : dp3_balikpapan
Website : dppp.balikpapan.go. id