SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BALIKPAPAN

Pelatihan Perbaikan dan Perawatan Mesin Kapal Perikanan Bagi Nelayan

Tuesday - 17 Oktober 2023 - Dibaca: 51 kali

BALIKPAPAN (30/09/2023) - Kegiatan pelatihan perbaikan dan perawatan mesin kapal perikanan dilaksanakan oleh Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan bekerja sama dengan SMKN 5 Balikpapan. Kegiatan pelatihan perbaikan dan perawatan mesin kapal perikanan dibuka pada tanggal 8 September 2023 oleh Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan dan ditutup oleh Kepala SMKN 5 Balikpapan pada 30 September 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 nelayan Kota Balikpapan yang dibagi menjadi 4 angkatan. Angkatan pertama dilaksanakan pada tanggal 8 - 9 September dan diikuti oleh 20 peserta nelayan dari Kecamatan Balikpapan Timur. Angkatan kedua dilaksanakan pada tanggal 15 - 16 September dan diikuti oleh 20 peserta nelayan dari Kecamatan Balikpapan Timur. Angkatan ketiga dilaksanakan pada tanggal 22 - 23 September dan diikuti oleh 20 peserta nelayan dari Kecamatan Balikpapan Kota dan Selatan. Angkatan terakhir dilaksanakan pada tanggal 29 - 30 September dan diikuti oleh 20 peserta nelayan dari Kecamatan Balikpapan Barat.

Adapun materi pada hari pertama disampaikan oleh Instruktur dari SMKN 5 Balikpapan terkait teori perbaikan dan perawatan mesin kapal perikanan disampaikan dan materi terkait penguatan kelompok perikanan disampaikan oleh Penyuluh Perikanan. Sedangkan kegiatan pada hari kedua adalah praktik membongkar dan memperbaiki mesin kapal perikanan yang dipandu oleh Instruktur SMKN 5 Balikpapan dan Penyuluh Perikanan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman melalui teori dan praktik langsung terhadap perbaikan maupun perawatan mesin kapal perikanan oleh nelayan.

================

DP3 (Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Balikpapan

Alamat : Jl. Marsma R. Iswahyudi, Kel. Damai Bahagia,Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kode Pos 76114

Youtube : DP3 Balikpapan

Facebook : DP3Balikpapan

Instagram : dp3_balikpapan

Website : dppp.balikpapan.go. id