SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BALIKPAPAN

Gelar Pelatihan Pengujian Pupuk Organik di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Karang Joang, DP3 Balikpapan Hadirkan Pemateri dari Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kalimantan Timur

Tuesday - 17 Oktober 2023 - Dibaca: 77 kali

BALIKPAPAN (02/10/2023) - Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan menggelar Pelatihan Pengujian Pupuk Organik di Balai Penyuluhan Pertanian Karang Joang di Jl. Soekarno Hatta, KM 18,5, Kel. Karang Joang. Kec. Balikpapan Utara pada hari Senin, 02 Oktober 2023. Dihadiri oleh Penyuluh Petanian dan Perwakilan Petani di Wilayah Kerja BPP Karang Joang.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Perkebunan Ibu Darmatasiyah, SE, dan dihadiri oleh Ketua Tim Penyuluhan Pertanian, serta Ketua Tim lainnya dan Koordinator BPP Karang Joang selaku tuan rumah.
Pada kesempatan ini, materi seputar pengujian pupuk organik diisi oleh pemateri yang berkompeten yang didatangkan langsung dari Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kalimantan Timur Bpk Asep Pebriandi, SP dan Bpk. Aswan Efendi.
Dalam kegiatan ini PPL dan Petani dibimbing oleh pemateri untuk melakukan praktik uji sampel pupuk organik secara langsung, diantaranya uji kandungan pH, N, C Organik, dan uji lainnya dengan bahan-bahan yang telah disediakan oleh panita pelaksana.
DP3 Balikpapan berkomitmen untuk terus meningkatkan pengetahun PPL dan Petani, dalam upaya peningkatan produktifitas hasil pertanian di Kota Balikpapan.
=================
DP3 (Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Balikpapan
Alamat : Jl. Marsma R. Iswahyudi, Kel. Damai Bahagia,Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kode Pos 76114
Youtube : DP3 Balikpapan
Facebook : DP3Balikpapan
Instagram : dp3_balikpapan
Website : dppp.balikpapan.go. id